hijabpedia.id merupakan blog yang memberikan informasi menarik.

Tatap Tahun 2022, Kepala BPIP: Rekatkan Kembali Kebinekaan serta Pembangunan Ekonomi Pancasila

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Yudian Wahyudi menyebut sejumlah program akan dikerjakan oleh BPIP dalam menghadapi tahun 2022. Secara khusus, Prof Yudian berharap bahwa pandemi Covid 19 cepat belalu di tahun ini. Sehingga, program program sosialolisasi BPIP bisa terus menembus ke lapisan masyarakat secara luas. Hal itu disampaikan Prof Yudian saat konferensi pers Refleksi Akhir Tahun 2021 di Kantor BPIP, Gambir, Jakarta, Senin (3/1/2021).

"Ya Insya Allah Covid cepat selesai, maka dengan demikian kami akan dituntut sosialisasi ke bawah lebih aktif ke semua lini. Khususnya yang di 3 T dan kemudian dengan menggunakan media kekinian anak anak," kata Prof. Yudian. Prof Yudian juga mengatakan, bahwa program itu bisa terlaksana dengan dukungan dari pemerintah dan DPR melalui anggaran BPIP yang naik secara signifikan. "Nah dari situ kami akan melebarkan sayap ke daerah daerah yang selama ini belum tersentuh. Dan yang utama dalam tahap awal ini adalah perekataan kembali Kebinekaan serta pembangunan ekonomi Pancasila atau pemberdayaan khususnya dalam rangka mewujudukan keadilan sosial," ucapnya.

Pasalnya, Prof Yudian menyebut sosialisi yang masif tentang Pancasila juga sesuai dengan arahan Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri. Tentunya, dengan melibatkan Kementerian/Lembaga serta komunitas "Jadi dalam trening kepancasilaan melibatkan aspek aspek ini," tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.