hijabpedia.id merupakan blog yang memberikan informasi menarik.

Selektif Pilah-Pilih Perusahaan Penerbit Asuransi Jiwa Yang Bagus

Selektif Pilah-Pilih Perusahaan Penerbit Asuransi Jiwa Yang Bagus

Asuransi jiwa bisa dihadirkan sebagai sarana untuk menjaga keamanan kondisi keuangan dalam rumah tangga Anda.

Khususnya bagi tulang punggung keluarga atau pencari nafkah, sebenarnya keberadaan dari produk asuransi ini sangatlah penting, karena dapat dijadikan sebagai persiapan untuk warisan buah hati di masa depan jika seandainya kepala keluarga sudah meninggal dunia. tidak hanya itu, pada beberapa produk seperti diantaranya jenis dwiguna sebenarnya ia juga dapat dipersiapkan sebagai uang tabungan.

Bukan hal yang sulit untuk menjumpai perusahaan yang menerbitkan produk asuransi ini di dalam negeri, mulai diantaranya adalah perusahaan dari Indonesia sendiri sampai dengan yang berasal dari luar negeri.

Namun tetap harus mempertimbangkan banyak aspek sebelum menggunakan produknya agar tidak menyesal, apalagi sebenarnya membeli asuransi ini juga membutuhkan sebuah komitmen yang kuat. Dimana setelah membeli produk tersebut maka punya kewajiban dalam membayar premi secara rutin setiap bulan agar nantinya kondisi polis bisa tetap aktif.

Lalu bagaimana jika seandainya pembayaran premi macet atau melebihi jatuh tempo? Sudah pasti perusahaan asuransi akan menonaktifkan polis Anda, sehingga tidak dapat merasakan manfaat proteksinya. Penting juga untuk setidaknya pilah-pilih perusahaan penerbit asuransi jiwa yang tepat agar tidak menyesal, berikut ini diantara kriterianya, yaitu:

1. Perusahaan asuransi yang legalitasnya jelas, hendaknya jangan asal beli asuransi di perusahaan yang baru saja buka atau namanya belum terkenal. Karena marak juga keberadaan dari perusahaan asuransi bodong belakangan ini. Sebelumnya

Anda harus memastikan legalitas dari perusahaan tersebut, apakah sudah terdaftar dalam OJK sekaligus diawasi ataukah belum, hal yang tidak kalah penting lainnya adalah memilih perusahaan asuransi yang punya alamat kantor jelas, sekalipun online harus ada kantor yang bisa didatangi dan bukan perusahaan fiktif.

2. Punya kondisi keuangan sehat, selanjutnya harus dicek juga mengenai kondisi keuangan perusahaan tersebut, apakah memang sehat ataukah tidak, hal ini diperlukan untuk mencegah hal-hal seperti perusahaan yang tiba-tiba akan kolapse atau jatuh bangkrut.

Perusahaan asuransi nyatanya bisa jatuh bangkrut kapan saja jika seandainya kondisi permodalan atau keuangan yang ada di dalamnya tidak sehat, misalnya ketika RBC kurang dari 120 persen, mengindikasikan keuangan bermasalah, ini harus diwaspadai.

3. Punya reputasi yang bagus, tidak ada salahnya juga sebagai calon nasabah untuk melihat bagaimana penilaian orang lain terkait dengan produk asuransi tersebut, apakah banyak yang mengatakan baik atau justru sebaliknya.

Jika perusahaan tersebut sudah dikenal dengan reputasinya yang buruk, selalu mempersulit nasabah yang ingin mengajukan klaim misalnya. Tandanya mereka memang bermasalah secara financial dan patut untuk dihindari, agar Anda tidak menjadi korbannya.

4. Memiliki banyak rekanan, mulai dari rumah sakit, rekanan bengkel dan sebagainya. Hal ini juga akan ikut berdampak kepada nasabahnya, yaitu memberikan kemudahan bagi mereka untuk menikmati manfaat yang ditawarkan oleh asuransi tersebut.

Tak jarang perusahaan asuransi di Indonesia yang rekanannya bukan sekedar perusahaan-perusahaan di dalam negeri saja, melainkan juga sampai ke luar negeri.

5. Selalu inovatif dalam memberikan fitur serta pelayanan, karena bagaimanapun sebagai nasabah nantinya Anda yang akan menikmati kemudahan tersebut. Contohnya jika dulu semua fasilitas layanan asuransi dilakukan secara konvensional, maka tidak berlaku sekarang ini karena banyak yang sudah berbasis digital, sebagai bagian yang akan mempermudah nasabah mereka.

Termasuk diantaranya adalah produk-produk asuransi yang dihadirkan secara digital, jadi mulai dari prosedur pembelian kemudian juga layanan bantuan sampai dengan klaimnya semua bisa dilakukan online lewat website perusahaan tersebut.

Salah pilih perusahaan penerbit asuransi jiwa dampaknya memang fatal, seperti perusahaan yang jatuh bangkrut menghilangkan uang premi nasabahnya sampai dengan masalah-masalah lain yang juga akan merugikan nasabah.

Utamakan yang sudah berpengalaman dan dikenal baik saja seperti diantaranya adalah I Love Life Astra, mereka menyajikan berbagai pilihan jenis asuransi yang bermanfaat untuk memproteksi Anda, hidup pastinya akan lebih tenang jika Anda sudah terproteksi memakai asuransi. Keluarga juga akan lebih bahagia tanpa memikirkan masa depan. selagi masih muda sebaiknya beli mulai dari sekarang, agar mendapatkan premi yang lebih murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *