hijabpedia.id merupakan blog yang memberikan informasi menarik.

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Jika Massa Aksi Demo di Kedubes India Membeludak

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengaku sudah mendapat informasi terkait adanya aksi '2502' yang dilakukan Persaudaraan Alumni (PA) 212 di depan kawasan Kedutaan Besar (Kedubes) India. Meski begitu, polisi belum berencana untuk merekayasa arus lalu lintas di lokasi aksi. Aksi damai itu rencananya akan berlokasi di Gama Tower Kuningan, Jalan H Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan selepas salat Jumat.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya tetap menyiapkan rencana rekayasa lalin jika hal itu dibutuhkan. Namun, kepastian rekayasa lalin baru akan diterapkan berdasarkan kondisi di lapangan. Apabila memang jumlah massa banyak sehingga mengganggu lalin maka akan diterapkan.

"Pengalihaan arus bersifat situasional melihat perkembangan jumlah massa dan situasi," kata Sambodo kepada wartawan, Jumat (25/2/2022). Sambodo mengimbau agar para pengendara untuk tetap beraktivitas seperti biasa. Seluruh pengguna jalan diminta tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

Sambodo memastikan bahwa personel lalu lintas akan dikerahkan untuk mengamankan lokasi aksi 2502. Meski begitu, Sambodo tak memerinci jumlah personel yang dikerahkan. "Rencana nanti di Kuningan, setelah jumatan akan ada petugas polantas yang membantu mengamankan arus lalu lintas," kata dia lagi.

Sebelumnya, Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana menggelar aksi '2502' dalam rangka menunjukkan solidaritas umat Islam di Indonesia terhadap isu diskriminasi umat Islam di India. Aksi itu dipusatkan di depan Gama Tower Kuningan di mana kantor tersebut menjadi lokasi Kedutaan Besar India. Menurut Ketua Umum Dewan Tanfidzi Nasional (DTN) PA 212 Slamet Maarif kepastian aksi itu sudah disepakati para anggota PA 212.

Ada sejumlah ormas islam lain yang turut hadir dalam aksi damai itu. "Insya Allah besok akan digelar. Selepas salat Jumat," kata Slamet kepada wartawan, Kamis (24/2/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.