hijabpedia.id merupakan blog yang memberikan informasi menarik.

Live Score Indonesia Vs Singapura, Pratama Arhan Bikin Gol, Penalti Diblok Nadeo, Skor 2-2

Timnas Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 2 2 lewat gol Pratama Arhan di menit ke 87 pada laga semifinal Piala AFF 2020, di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021). Gol Pratama terjadi lewat sebuah kombinasi antara Asnawi Mangkualam dan Witan SUlaeman. Umpan Asnawi disambut Witan mampu diblok kiper Singapura namun bola rebound disambar Pratama Arhan yang menjadi gol pada menit ke 87. Skor 2 2.

Semenit berselang, Pratama Arhan justru dianggap melanggar pemain SIngapura di kotak penalti mesti terlihat dari tayangan ulang, sapuan Arhan mengenai bola. Penalti Singapura digagalkan Nadeo Argawinata. Timnas Singapura sempat berbalik unggul 2 1 atas Timnas Indonesia pada laga semifinal Leg kedua Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021).

Keunggulan Singapura dicetak Shahdan Sulaiman pada menit ke 74 lewat sebuah tendangan bebas yang menaklukkan Nadeo Argawinata. Singapura mendapat kartu merah kedua karena Irfan Fandi menjegal Irfan Jaya saat melakukan sprint di depan kotak terlarang SIngapura pada menit ke 64. Wasit mengeluarkan kartu merah buat Fandi setelah Irfan yang jika lolos hanya tinggal berhadapan dengan kiper.

Sebelumnya, kartu merah pertama SIngapura diterima Safuwan Baharudin karena menyikut lawan. Timnas Indonesia mencetak gol lebih dahulu lewat sepakan Ezra Walian pada menit 11. Sayangnya keunggulan Timnas Indonesia tidak bisa dipertahankannya.

Berawal dari Safuwan Baharudin mendapat kartu kuning kedua yang berujung merah akibat tindakan sikutannya terhadap Riky Ridho. Safuwan dan Ridho terlibat duel dalam pertahanan Timnas Indonesia untuk menyambut tendangan bebas Shahdan Sulaiman. Meskipun bermain dengan 10 orang pemain, Singapura berhasil memanfaatkan skema tendangan bebas untuk menyamakan kedudukan.

Song Uiyoung menjadi pahlawan Singapura yang memanfaatkan kemelut di pertahanan Timnas Indonesia. Gol tendangan Song sekaligus mengakhiri paruh pertama dengan skor imbang 1 1. Awal laga, Timnas Indonesia maupun Singapura masih sering kehilangan bola.

Barulah mulai menit keenam, Timnas Indonesia mulai menyerang lewat kesempatan Ricky Kambuaya yang melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Tendangan Ricky Kambuaya masih bisa diblokir Harris Harus dan menghasilkan tendangan pojok. Situasi menyerang Timnas Indonesia dari skema tendangan pojok bertahan dalam beberapa menit.

Kemelut sempat terjadi di pertahanan Singapura, sayangnya belum ada kesempatan untuk mencetak gol bagi Timnas Indonesia. Menit 11, Timnas Indonesia berhasil membuka keunggulannya atas Singapura lewat tendangan Ezra Walian di dalam kotak penalti. Berawal dari keberanian Witan Sulaeman yang merebut bola dari pemain bertahan Singapura.

Witan pun membawa bola ke samping dalam kotak penalti dan membagi bola tersebut ke tengah. Ezra Walian yang berdiri di tengah dua bek Singapura sanggup menyerebot bola umpan Witan Sulaeman untuk diteruskan masuk ke gawang Singapura. Skor berubah menjadi 1 0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Tertinggal satu gol, Singapura mencoba meningkatkan intensitas serangannya. Permainan Singapura kerap mengandalkan pergerakan Song Uiyoung yang menyisir dari lini sayap. Rapatnya pertahanan Timas Indonesia yang digalang tiga bek Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho dan Alfreandra Dewangga masih tampil solid.

Solidnya pertahanan Timnas Indonesia membuat gawang Nadeo Agrawinata belum kebobolan hingga memasuki menit 20. Menit 24, wasit memberikan tendangan bebas untuk Timnas Indonesia setelah solo run Ricky Kambuaya dijatuhkan pemain Singapura. Dewangga yang melaju sebagai eksekutor langsung melepaskan tandangan ke gawang Singapura.

Bola hasil tendangan Dewangga belum menemui sasaran dan hanya melambung jauh. Semenit berselang, Singapura mencoba menyerang pertahanan Timnas Indonesia lewat sisi sayap kanan. Sayangnya peluang itu patah di kaki Asnawi yang berhasil menghentikannya.

Singapura pun mendapatkan tendangan pojok yang ternyata gagal dikonversikan menjadi gol penyama kedudukan. Beberapa menit kemudian gantian Rizki Ridho yang mengikuti jejak Asnawi untuk menyelamatkan pertahanan Timnas Indonesia. Rizki berhasil menyapu keluar bola saat berduel dengan penyerang Singapura Amy Recha yang coba menjangkau umpan rekannya.

Menit 35, Safuwan Baharuddin mendapatkan kartu kuning dari pengadil lapangan karena menghentikan laju Witan Sulaeman saat berlari menuju pertahanan Singapura. Ramai Rumakiek yang melakukan eksekusi tendangan bebas sukses mengarahkan bola ke arah gawang Hassan Sunny. Bola tendangan Rumakiek melaju kencang dan berhasil didekap oleh kiper lawan.

Menit 40, Nadeo melakukan tepisan terhadap bola tendangan Hafidz Noor. Bola hasil tepisan Nadeo menimbulkan kemelut di pertahanan Timnas Indonesia. Sempat ada insiden tackle Rahmat Irianto yang menghentikan lari Amy Recha.

Namun menurut pengamatan wasit hal itu bukanlah pelanggaran. Hal ini sekaligus memutus gelombang serangan Singapura. Penghujung laga, Safuwan mendapat kartu kuning kedua yang berujung merah akibat tindakan sikutannya terhadap Riky Ridho.

Safuwan dan Ridho terlibat duel dalam pertahanan Timnas Indonesia untuk menyambut tendangan bebas Shahdan Sulaiman. Meskipun bermain dengan 10 orang pemain, Singapura berhasil memanfaatkan skema tendangan bebas untuk menyamakan kedudukan. Song Uiyoung menjadi pahlawan Singapura yang memanfaatkan kemelut di pertahanan Timnas Indonesia.

Gol tendangan Song sekaligus mengakhiri paruh pertama dengan skor imbang 1 1. Nadeo Agrawinata (GK); Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Alfreandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Rahmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Ezra Walian. Hassan Sunny (GK); Amy Recha, Shahdan Sulaiman, Hafidz Nor, Zulqarnaen Suzliman, Hariss Harun, Son Uiyoung, Hami Syahin, Irfan Fandi, Safuwan Baharudin, Nur Adam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.