hijabpedia.id merupakan blog yang memberikan informasi menarik.

Kemlu: 6 WNI dan 1 WNA Berhasil Dievakuasi dari Kota Lviv Menuju Polandia

–Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu RI) kembali mengabarkan keberhasilan tim penjemput mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI) di Ukraina setelah negara tersebut mengumumkan keadaan darurat. Mengutip tweet Kemlu RI, 6 WNI dan 1 warga asing (WNA) berhasil dievakuasi tim dari Lviv, kota di barat Ukraina, menuju kota Rzeszow, Polandia pada Senin (28/2/2022). Dalam keterangannya 6 WNI dan 1 WNA yang telah dievakuasi dalam keadaan sehat.

“Hari ini (28/2) 6 WNI dan 1 WNA (pasangan WNI) berhasil dievakuasi dari Lviv menuju Rzeszow Polandia. Mereka dalam keadaan sehat,” tulis tweet resmi Kemlu RI. Sebelumnya, 25 WNI berhasil dievakuasi dari Odessa, kota di selatan Ukraina pada Minggu (27/2/2022) waktu setempat. WNI dijemput tim dari KBRI Bucharest dan telah tiba di Bucharest, Rumania.

“Alhamdullilah, 25 WNI telah berhasil dievakuasi dari Odessa, Ukraina dan telah tiba di wilayah Rumania,” tulis pernyataan Kemlu RI lewat twit. “Tim KBRI Bucharest membawa evacuee menuju Bucharest,” lanjut twit tersebut. Pemerintah dalam pernyataannya menyatakan akan terus mengupayakan evakuasi seluruh WNI dari berbagai kota di Ukraina.

Termasuk menjamin keamanan dan keselamatan seluruh WNI yang ada di Ukraina. “Keamanan dan keselamatan WNI selalu menjadi prioritas utama,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.