hijabpedia.id merupakan blog yang memberikan informasi menarik.

Beberapa Makanan Yang Bagus Dikonsumsi Oleh Penderita Penyakit Demam Berdarah

Tidak ada manusia yang ingin terkena berbagai macam penyakit yang ada, apalagi jika penyakit tersebut tergolong cukup berbahaya seperti demam berdarah. Dan penyakit demam yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi ditelinga para masyarakat indonesia karena di setiap tahunnya pasti ada saja kasus dari penyakit tersebut di indonesia.

Dan dimana kita tahu bersama bahwa penyakit ini bisa terjadi karena gigitan nyamuk yang membawa virus dengue, jika sudah terkena penyakit demam yang disebabkan oleh gigitan nyamuk tersebut bisa jadi berbahaya jika tidak ditangani secara serius oleh karena itu ada baiknya untuk memeriksakan ke dokter jika sudah mengalami ciri – ciri demam berdarah seperti demam tinggi 2 sampai 7 hari, adanya bintik merah pada kulit, pendarahan pada hidung ( mimisan ) saat sedang demam.

Jika sudah memeriksakan penyakit tersebut kepada dokter dan benar demam yang diderita adalah demam berdarah maka pastinya seseorang tersebut akan sangat ingin cepat sembuh supaya bisa kembali sehat dan bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala, berbagai cara pasti akan dilakukan entah dari dokter sendiri atau penderita dari penyakit tersebut.

Dan pada artikel ini sendiri akan memberikan beberapa makanan yang cocok untuk di konsumsi oleh penderita penyakit demam berdarah yang pastinya bisa membuat penderita penyakit yang disebabkan oleh gigitan dari nyamuk tersebut sedikit cepat untuk kembali sehat dan pulih. Apa saja jenis makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh penderita demam berdarah di bawah ini ada beberapa makanannya :

1. Buah pepaya
Pertama makanan yang cocok dikonsumsi oleh penderita demam berdarah adalah pepaya, di dalam buah pepaya banyak akan kandungan asam folatnya. Dan asam folat sendiri sangat penting untuk mempercepat penyembuhan penyakit demam berdarah karena berfungsi untuk membentuk atau memproduksi trombosit, oleh karena itu buah pepaya cocok dikonsumsi bagi penderita demam berdarah.

2. Daun pepaya
Selain dari buahnya saja daun dari pepaya juga cocok untuk di konsumsi penderita demam berdarah karena dapat merangsang peningkatan dari trombosit, akan tetapi karena masih banyak kontroversi dari hal tersebut daun pepaya masih memerlukan penelitian lebih lanjut lagi terkait akan penyakit demam berdarah.

3. Jambu biji
Makanan selanjutnya adalah jambu yang memiliki biji atau biasa dikenal dengan jambu biji, buah ini pasti sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat indonesia karena manfaat yang dimilikinya. Buah yang memiliki nama ilmiah psidium guajava ini memiliki berbagai kandungan yang bagus dan sangat cocok dikonsumsi bagi yang sedang mengalami penyakit demam berdarah, salah satu kandungannya adalah vitamin c yang cukup tinggi dan kita tahu bersama bahwa vitamin c sangat baik dikonsumsi karena bisa membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh manusia.

4. Air Kelapa
Air kelapa sendiri juga cocok dikonsumsi bagi yang sedang mengalami demam berdarah dikarenakan saat sedang terkena demam tersebut tubuh sangat rentan akan dehidrasi dan dengan air kelapa yang memiliki kandungan elektrolit yang tinggi dan mudah untuk diserap oleh tubuh bisa membantu agar terhindar dari dehidrasi dan tidak membuat penderita jadi semakin parah karena kekurangan cairan.

Itulah beberapa pembahasan mengenai makanan yang cocok dan bagus di konsumsi oleh para penderita penyakit demam berdarah, semoga informasi yang ada di atas bermanfaat. Dan bagi kamu yang sedang mengalami penyakit demam berdarah semoga lekas sembuh dan terima kasih karena sudah membaca artikel ini sampai selesai sampai jumpa lagi di pertemuan pada artikel yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.