hijabpedia.id merupakan blog yang memberikan informasi menarik.

4 Cara Berinvestasi Lewat Metaverse yang Banyak Dilirik Investor

Istilah Metaverse belakangan ini tengah banyak diperbincangkan dan mencuri perhatian banyak investor. Metaverse sendiri diprediksi akan menjadi fase berikutnya dari internet, di mana kamu akan melihat perkembangan pesat dari virtual reality (VR), augmented reality (AR), dan extended reality (XR) dengan dunia nyata. Sederhananya, Metaverse merupakan kumpulan dunia virtual yang saling terhubung, di mana kamu bisa melakukan apa pun di dalamnya, termasuk berinvestasi sekali pun.

Walaupun konsep Metaverse ini masih terkesan baru, sudah banyak investor yang mulai berinvestasi di dunia virtual ini. Jika Kawan Puan berminat untuk mengetahui lebih dalam lagi, berikut ini empat cara berinvestasi di Metaverse, seperti dikutip dari . Salah satu cara berinvestasi di Metaverse apabila kamu tertarik adalah dengan membeli saham Metaverse.

Saham Metaverse adalah saham di perusahaan publik yang terlibat dalam pengembangan Metaverse, misalnya saja Facebook yang kini telah berganti nama menjadi Meta. Bahkan, CEO Meta, Mark Zuckerberg sendiri pernah mengatakan bahwa perusahaannya ingin dikenal sebagai perusahaan Metaverse, bukan media sosial. Raksasa media sosial itu bahkan sudah memiliki headset Oculus VR dan baru baru ini meluncurkan kacamata pintar pertamanya, bekerja sama dengan Ray Ban untuk mengembangkan augmented reality (AR).

Akan tetapi, jika tidak tertarik berinvestasi di Meta, kamu bisa berinvestasi di saham perusahaan lain yang berencana ikut berkontribusi pada perkembangan Metaverse. Seperti Microsoft, Roblox, Amazon, Walt Disney, dan sebagainya. Cara lainnya untuk berinvestasi di Metaverse adalah dengan memperoleh eksposur ke industri Metaverse yang sedang berkembang, caranya yakni dengan membeli exchange traded fund (ETF) Metaverse.

ETF adalah sekuritas yang diperdagangkan di bursa seperti saham. ETF saham Metaverse memungkinkan investor yang berinvestasi di perusahaan yang membuat Metaverse atau berpotensi membuat Metaverse di masa depan. Misalnya saja Roundhill Ball Metaverse ETF (META) yang diciptakan dan memungkinkan investor mendapatkan manfaat dari Metaverse.

Token dunia virtual merupakan token digital yang terkait dengan industri realitas virtual. Di dunia virtual, pengguna bisa menggunakan token dunia virtual untuk membeli tanah dan koleksi dalam game, sebagai contoh avatar. Salah satu contoh token dunia virtual adalah token Metaverse Index (MVI) yang memberikan pemegang eksposur ke berbagai token dari proyek kripto.

Proyek kripto yang dimaksud mencakup area seperti non fungible token (NFT), dunia virtual, dan game online. Contoh lainnya adalah token Decentraland, sebuah platform realitas virtual terdesentralisasi yang memungkinkan pengguna untuk membeli tanah, berinteraksi, dan bermain game. Decentraland merupakan dunia virtual terbesar di ruang NFT, di mana lahan virtualnya diwakili di blockchain Ethereum sebagai NFT yang dikenal dengan LAND.

Non fungible token (NFT) dan aset kripto lainnya akan memainkan peran besar dalam perkembangan Metaverse. NFT sendiri merupakan aset digital yang mewakili berbagai item unik, seperti seni, item dalam game, dan item yang dapat dikoleksi lainnya. Platform seperti Decentraland dan The Sandbox telah memungkinkan orang untuk membeli sebidang tanah virtual dan membangun lingkungan mereka sendiri menggunakan NFT.

Itulah beberapa cara berinvestasi di Metaverse yang bisa kamu coba. Apakah Kawan Puan juga tertarik untuk berinvestasi di Metaverse? (*) Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.